Pages

Selasa, 27 Maret 2012

Arti Kata KEPO di kalangan remaja

Buat anak remaja kata KEPO pasti udah ga asing. Saya baru tau KEPO baru-baru ini,Tapi kayanya ada sedikit kesalahan pengertian dalam kata KEPO ini. Kalo kalian denger kata KEPO, apa yang ada di pikiran kalian ?

Pasti yang muncul adalah persepsi NEGATIF, iya kan ?

Menurut hasil googling saya sih, KEPO itu berasal dari bahasa bangka yang artinya kurang lebih “MAU TAU URUSAN ORANG/ORANG YANG SOK SIBUK”

Dan menurut kamus GAUL yang ane temuin ada beberapa jenis KEPO :

1.mau tau urusan orang lain
A : gimana kabar si sandy sama cewnya udh putus belom??
B : kepo bngt si...

2. perasaan ingin tahu terhadap sesuatu hal..
sering digunakan dalam jejaring sosial Twitter

SBY : penasaran ketemu @tifsembiring makan apa di citos..
tifsembiring : @SBY iiiihh, kepo ajaa deehh..

3. Berasal dari bahasa hokkian.

Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek2. Jadi artinya nenek2 yg suka bertanya2. Pingin tau banget gitu..

A : km lagi dimana? ngapain? sama siapa?
B : kepo banget sihh...

4. tukang gosip, selalu mau tau urusan orang lain


kalau ada orang yang selalu penasaran dan pengen tau tentang segala hal, bilang aja:
"kepo banget sih loooo..."

5. pengen tauan banget orangnya... definisi sifat

temen cowo lo itu kepo banget sih ! gw ditanya tanyain ini itu, pengen tau urusan orang banget sih.

Emang kalo di liat secara harfiah, kata KEPO itu bernada negatif. Siapa sih yang tidak risih urusannya di recokin sama orang lain ?

Di sini saya mau membagi kata KEPO menjadi 3 jenis, dan ini hanya menurut ane…terserah kalo kalian tidak setuju.

1.
KEPO = CARE


Tidak selamanya KEPO itu harus menimbulkan persepsi negatif. Misalkan ada temen, pacar, mama, papa, nenek, kakek kita yang lagi ada masalah terus kita tanya sama dia

“kamu kenapa ko diem aja ? ada masalah ya ?”

itu menurut saya juga KEPO tapi dalam hal yang wajar karna bermaksud CARE sama seseorang yang kita kenal 

2.
KEPO = INISIATIF

Di jenis yang ini menurut gua, seseorang yang mau segala sesuatu tentang hal-hal yang buat dia penasaran. Tapi di sini bukan ditujukan kepada seseorang tetapi kepada hal-hal lain seperti mempelajari ilmu-ilmu atau pengetahuan baru yang di buat seseorang.

Sekalipun ditujukan kepada seseorang, dia tidak bermaksud untuk mengorek tentang orang itu tetapi untuk mempelajari sifat-sifat orang.

KEPO seperti ini juga bisa menggangu tapi karna orang-orang KEPO seperti inilah tercipta listrik, pesawat, bla bla bla bla …

3
KEPO = STADIUM AKHIR


Inilah jenis KEPO yang paling parah, karna orang yang terjangkit KEPO STADIUM AKHIR akan melakukan apa saja untuk mengetahui apa saja yang ingin dia tau.

Ada orang begini dia mau tau, ada orang begini dia mau tau … kalaupun nggak ada yg ngasih tau dia bakal cari kesana kesini bahkan sampai ke twitter, facebook, google, sekolah, kampus, kamar mandi. kamar kost, de el el …

KEPO STADIUM AKHIR bekerja pada siapapun yang ingin tau semua urusan yang bukan urusan dia, orang yang dia kenal bahkan …

namun saya membagi ke beberapa detail lagi tentang KEPO STADIUM AKHIR …

1. KEPO SAMA ORANG YANG MEMUSUHI DIA
2. KEPO SAMA ORANG YANG DIA SUKA
3. KEPO SAMA ORANG YANG NGGAK ADA URUSAN SAMA SEKALI SAMA DIA (INI YANG PALING PARAH)
Dari ketiga jenis di atas, yang paling parah adalah yang ketiga. karena di jenis ini  orang akan sangat senang cari tau segala jenis permasalahan orang lain entah dia kenal atau tidak, dan kadang mentertawakannya.

 sumber : http://www.kaskus.us

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Fajri's playlist